cool hit counter

PDM Kabupaten Bener Meriah - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Bener Meriah
.: Home > Berita > Prof. Yunahar Ilyas: Jauhi Pesta dan Hura-hura Menyambut Tahun Baru

Homepage

Prof. Yunahar Ilyas: Jauhi Pesta dan Hura-hura Menyambut Tahun Baru

Senin, 21-12-2015
Dibaca: 740

Akhir tahun sudah di depan mata, sebentar lagi orang akan mulai disibukkan dengan persiapan merayakan datangnya tahun baru. Hampir semua media massa akan menampilkan agenda-agenda jelang tahun baru.
 
 
 
Banyak tempat wisata atau tempat kumpul-kumpul anak muda berlomba-lomba mengadakan acara semeriah mungkin untuk menarik konsumen datang. Sebagian umat Islam merayakan datangnya tahun baru dengan mengadakan pengajian, dan muhasabah secara berjamaah.
 
Adapun dalam Islam kegiatan-kegiatan tersebut tidak pernah dilakukan oleh Nabi saw maupun salafush sholih. Islam tidak pernah mengajarkan umatnya untuk berhura-hura dalam suasana pesta setiap menyambut tahun baru.
 
Prof. Dr. Yunahar Ilyas, Lc., M.Ag. Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah meminta umat Islam untuk mengurangi atau bahkan menjauhi pesta dan hura-hura menyambut tahun baru.
 
"Berpesta dan berhura-hura itu tidak membuat kita menginstropeksi diri. Tapi malah cenderung pada maksiat," kata Prof. Yun, panggilan akrab beliau.
 
Semestinya kita sebagai seorang muslim memperbanyak instropeksi diri apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilakukan ke depan.
 
 
 

Tags: Prof. Yunahar Ilyas, Menyambut Tahun Baru, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Muhammadiyah Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website